TENTANG YGI

Who's Online

Kami memiliki 22 tamu dan tidak ada anggota online

Yayasan Gibbon Indonesia

Jl. T. Wiradireja No.216
Cimahpar - Bogor 16155
Jawa Barat - Indonesia
T: +62-251-8657220
F: +62-251-8650132
E: info[at}gibbon-indonesia.org

Frequently asked questions (FAQ)

Apa itu YGI?

Yayasan Gibbon Indonesia (YGI) adalah organisasi nasional nonpemerintah nirlaba, yang bergerak di bidang pelestarian satwa liar di Indonesia.

Apa hubungannya dengan The Gibbon Foundation?

Saat ini Yayasan Gibbon Indonesia merupakan pelaksana administratif kegiatan The Gibbon Foundation di Indonesia.

Apa saja program YGI?

Lingkup kerja/kegiatan Yayasan Gibbon Indonesia meliputi:

    • Berperan serta dalam konservasi satwa liar di Indonesia.
    • Mengadakan dan mengelola fasilitas pusat-pusat kegiatan konservasi satwa liar untuk mendukung kegiatan konservasi satwa liar di Idonesia.
    • Mendukung kegiatan penyelamatan satwa liar di Indonesia.
    • Mendukung kegiatan penelitian, pendidikan dan penyuluhan di bidang konservasi satwa liar di Indonesia.

Siapa saja mitra-mitra YGI?

Beberapa Mitra YGI adalah, Pusat Informasi Lingkungan Indonesia (PILI-NGO Movement), Yayasan Konservasi Alam Nusantara (KONUS), Yayasan Pencinta Taman Nasional (FNPF), Lembaga Advokasi Satwa (LASA), Yayasan Kobus, Yayasan Palung, Yayasan Bornean Orangutan Survival (BOSF), Pusat Penyelamatan Satwa (PPS – Tegal Alur, Gadog, Cikananga, Jogja, Petungsewu, Bali dan Tasikoki), Yayasan Masarang, YCHI, Program Kalaweit Sumatra.

Dari mana pendanaan?

Untuk melakukan kegiatannya, saat ini pendanaan untuk YGI didapat dari The Gibbon Foundation, maupun dana dari masyarakat Indonesia yang memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh YGI.

Di mana lokasi kegiatan? Semua kegiatan Yayasan Gibbon Indonesia berpusat di
Jl. Tumenggung Wiradireja 216
Cimahpar, Bogor Utara 16155
Jawa Barat.

Bagaimana berpartisipasi?

Sebagai wujud kepedulian YGI dalam menyebarluaskan informasi pelestarian satwa liar di Indonesia, YGI mengajak masyarakat untuk mengunjungi lokasi-lokasi kegiatan beberapa mitra YGI, yang bergiat langsung pada upaya pelestarian satwa liar. Masyarakat selain dapat belajar mengenai upaya-upaya pelestarian tersebut, juga dapat menyumbangkan keahliannya masing-masing dalam upaya-upaya tersebut.

Apa itu OKS (Obrolan Kamis Sore)

Obrolan Kamis Sore adalah suatu kegiatan diskusi informal yang merupakan ajang bertukar informasi terkini bagi seluruh penggiat, pemerhati, peminat dan partisipan, baik perorangan maupun organisasi, mengenai bidang lingkungan hidup di Indonesia.

Siapa penggagas acara OKS (Obrolan Kamis Sore)

Acara yang digagas oleh Yayasan Gibbon Indonesia (YGI) dan Jaringan Pendidikan Lingkungan (JPL) ini diadakan setiap Kamis sore minggu kedua setiap bulannya, dan telah berlangsung sejak Agustus 2009.

Pada acara ini pula, para peserta dapat menginformasikan kegiatan yang tengah dan akan dilakukan oleh organisasi masing-masing.